Antusias Warga Desa Karaban Mengikuti Program Vaksinasi C-19

Antusiasme warga Desa Karaban Kecamatan Gabus untuk mengikuti vaksin sangat tinggi. Hal itu dapat dilihat dari penuhnya tempat vaksinasi di Balaidesa Karaban  (29/6/2021).

“Alhamdulillah antusiasme sangat besar, Puskesmas Gabus II menyediakan kuota 100 vaksin tercapai 100%” jelas Kepala Puskemas II Ibu Nur, saat dihubungi, Selasa (29/6/2021).

Disampaikan, dalam pelaksanaan vaksinasi semua warga yang berusia 18-50 Tahun akan melewati pemeriksaan tensi darah dan kondisi sebelum di lakukan vaksinasi.

Ibu Karmini (bidan desa) berpesan, walaupun sudah vaksin, diharapkan masyarakat tetap melaksanakan 5M.

“Masyarakat yang sudah divaksin lebih terlindungi daripada masyarakat yang tidak divaksin. Karena minimal ada terbentuk antibodi dari masyarakat saat terpapar sakit,” ujarnya.

Selain dukungan dari warga Desa Karaban Babinsa serta Babinkamtibmas juga mendukung penuh kegiatan vaksinasi tersebut. “Tanggapan dari wargapun sangat positif dan tidak ada penolakan,” terangnya.

Sebelumnya sudah dilakukan vaksinasi terhadap tenaga pengajar, bagian pelayanan( perangkat desa), dan lansia masing masing sudah 2 kali tahap. Vaksin yang sudah teruji halal ini sangat sesuai dengan kondisi masyarakat karaban yang mayoritas menganut ajaran islam.

Pemerintah Desa  berharap,kedepanya , pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan lancar dan tidak ada kendala. Juga kuota vaksin dapat ditambah lagi. Sehingga, usaha pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19 dapat berjalan maksimal. @initial_e

 

About karaban 32 Articles
karaban.sideka.id

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan