Pemdes Karaban Lakukan Percepatan Vaksinasi

Untuk mendukung program vaksinasi pemerintah pusat. Pemdes Karaban berusaha sigap untuk berkoordinasi dengan Puskesmas Gabus II dalam pengadaan vaksin untuk warga desa karaban hal ini ditujukan supaya membentuk kekebalan tubuh masyarakat.

 

‘Alhamdulillah hari ini kita targetkan 400 dosis suntikan. Dengan segala keterbatasan kita upayakan semaksimal mungkin mensupport rekan-rekan untuk melancarkan kegiatan vaksinasi ini.’ Ujar Eko, selaku sekertaris desa Karaban.

 

Sosialisasi untuk vaksin kita gencarkan bahkan sampai kita sosialisasikan lewat pengeras suara di masjid-masjid yang ada di Desa Karaban. Tambahnya lagi.

Dengan adanya program vaksinasi ini peran  Puskesmas Gabus II sangat dibutuhkan. Lewat Puskesmas pula program vaksinasi ke desa-desa bisa terealisasikan. Kita patut beruntung mempunyai fasilitas Puskesmas yang bisa di andalkan.

“Saya berharap masyarakat yang berada di wilayah operasional Puskesmas Gabus II bisa terjangkau program vaksin ini. Tidak cuma di Desa Karaban saja. Supaya prinsip vaksin berkeadilan bisa terpenuhi. Saya sudah berpesan kepada seluruh tim yang tergabung dalam program vaksin ini untuk selalu siap dalam menjalankan program ini, karena kita petugas puskesmas sebagai ujung tombak dalam mensukseskan program vaksinasi ini. Alhamdulillah hari ini target 400. Imbuh ” bu Nur Sapaan Kepala Puskesmas Gabus II.

 

Untuk warga yang bukan berasal dari luar desa Karaban masih tetap diperbolehkan mendapat vaksin namun terbatas. Tentu saja yang di utamakan dari warga desa Karaban sendiri.

 

Kedepanya masyarakat yang belum vaksin akan terus di himbau untuk melakukan vaksin. Pemdes akan selalu mengupayakan terus berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Gabus II untuk mengadakan vaksinasi di Balaidesa Karaban. Kalau ada kesulitan dilapangan  kami dari babinsa dan bainkamtibmas akan bantu dan siap membantu semaksimal mungkin. Ujar ‘ qoyyum (babinsa).

About karaban 39 Articles
karaban.sideka.id

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan