Musyawarah Desa Khusus Penetapan Calon KPM BLT DD Tahun 2022

(Senin, 17 Januari 2022),Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) Penetapan Calon KPM BLT DD Tahun 2022 Desa Karaban Kecamatan Gabus Kabupaten Pati dihadiri oleh Camat Gabus, Pendampin Desa, Perangkat Desa Karaban, BPD Desa Karaban, KPMD Desa Karaban, Ketua RW dan Ketua RT Desa Karaban. Pelaksanaan Musdessus diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Sambutan Camat Gabus, Sambutan Kepala Desa Karaban, Inti acara Musdessus, diakhiri dengan Doa dan Penutup.

Sambutan oleh Bapak Suranta, STp., MS.i  selaku Camat Gabus menghimbau  secara umum kepada pemerintah desa di kecamatan Gabus agar selalu tepat waktu menyampaikan laporan dan dokumen lain terkait kegiatan desa.

Sambutan oleh Kepala Desa Karaban yang didalamnya menyampaikan lebih rinci tentang kriteria penerima manfaat BLT DD Tahun 2022 serta alokasi Dana Desa yang digunakan untuk BLT DD Tahun 2022 dan kuota KPM BLT DD sebanyak 170 KPM.

Adapun acara inti Musdessus adalah pembahasan kelayakan daftar KPM BLT DD Tahun 2021 kepada masing-masing ketua RT, RW dan Tokoh Masyarakat untuk dijadikan usulan KPM BLT DD di Tahun 2022.

Setelah dilakukan pencermatan maka setiap Ketua RT diperkenankan mengajukan usulan KPM BLT DD Tahun 2022 sesuai kriteria untuk kemudian dibahas bersama-sama dengan peserta Musdessus. Setelah semua ketua RT dan Ketua RW mengajukan usulan KPM BLT DD maka dilakukan penetapan bersama yang hasilnya adalah 170 KPM BLT DD di desa Karaban pada tahun 2022.

About karaban 34 Articles
karaban.sideka.id

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan