Alhamdulillah, Penyaluran BLT BBM dan Bantuan Sembako di Desa Karaban di Salurkan Secara Bersamaan

  • Sep 09, 2022
  • KARABAN-GABUS
  • AGENDA KEGIATAN

Karaban, Gabus- Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM mulai di salurkan kepada penerima manfaat di Balaidesa Karaban, Kamis (9/9/2022- jam 07.30 WIB).

Penyaluran perdana BLT yang bersumber dari pengalihan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) ini secara langsung oleh petugas dari Kantor Pos.

Khusus untuk warga Desa Karaban KPM tahap 1 ini yang menerima sejumlah 98 KPM. Data tersebut kami terima dari kantor pos sudah masuk di DTKS. Ujar Didik (perangkat Desa Karaban)

Didik Menambahkan, penyerahan BLT hari ini dibarengkan dengan penyaluran bantuan program sembako bulan september 2022. Tiap KPM menerima sejumlah Rp 500 ribu, dengan rincian sejumlah Rp 300 ribu merupakan penyaluran BLT BBM tahap pertama, sementara Rp 200 ribu merupakan bantuan sembako.

Jarmi, penerima manfaat asal Rt 6 Rw 4, merasa seneng atas BLT BBM yang ia terima. Semoga bisa bermanfaat. Aminnnn. Imbuhnya.

“semoga dengan adanya bantuan ini para penerima manfaat bisa sedikit membantu memnuhi kebutuhan sehari-hari. Jika ada bantuan bantuan yang sifatnya harus di salurkan kepada masyarakat akan saya intruksikan untuk langsung diserhakna kepada yang berhak, tidak akan ditunda tunda, kasihan nanti masyarakat. Ujar Kusnan, Kepala Desa Karaban.