BLT DD ke Sembilan Desa Karaban Teralsurkan Dengan Tertib

  • Oct 03, 2022
  • KARABAN-GABUS
  • KEGIATAN

Warga mendatangi balai Desa Karaban pada Jumat, 30 September 2022. Warga dengan tertib menumpuk surat undangan yang sudah diberikan sebelumnya. Sedari jam 08.00 pagi satu per satu sudah mengantre duduk dengan rapi di bangku yang tersedia di balaidesa Karaban.

Hingga kesempatan editor menulis berita ini, Pemerintah Desa Karaban sudah menyalurkan BLT DD tahun 2022 sebanyak 9 kali. Terhitung sejak penyaluran BLT DD pertama di awal tahun hingga penyaluran BLT DD yang ke 9 pada bulan September 2022 ini.

duite mangke kangge tumbas beras pak, kaleh tumbas lawuh sedinane. Matursuwun  pak inggi. Mugo rizkine jenengan dilancarke.,”  kata perempuan paruh baya berinisial KL yang terlihat sumringah setelah cap jempol tanda terima BLt nya. .

Sementara itu, menurut keterangan dari Kusnan, Kepala desa Karaban. “Pokoknya kalau urusan bantuan saya sangat berhati-hati kalau ada langsung saya intruksikan kasi pelayanan (Labib Ridwan) untuk segera disalurkan. Kasihan itu mencakup hajat rakyat orang banyak”.

Berdasar keterangan Kasi Pelayanan, Untuk tahun ini ada total 172 KPM yang terdata di kasi Pelayanan. Itu pun juga sudah merupakan hasil dari usulan warga saat musdes. Kalaupun ada kejadian yang menjadi KPM BLT  DD yang sudah meninggal, maka tergantikan dengan warga lain sesuai urutan yang sempat diusulkan dalam rapat Musyawarah Desa.”