Suasana Lelang Tanah Kas Desa Karaban, Berlangsung Terbuka dan Kondusif

  • Sep 14, 2022
  • KARABAN-GABUS
  • AGENDA KEGIATAN

Sabtu, 10 September 2022, Pelaksanaan lelang tanah kas desa dan Perangkat Desa yang kosong Desa Karaban Kecamatan Gabus Kabupaten Pati Jawa Tengah berjalan terbuka dan kondusif. Bertempat di Balaidesa Desa Karaban.

Acara ini dihadiri oleh pihak kecamatan Gabus yang diwakili Sekcam, Kepala Desa Karaban, ketua BPD beserta anggota, perangkat desa dan peserta lelang dan masyarakat umum.

Tanah Kas Desa ini memang dilakukan lelang setahun sekali mengikuti aturan yang berlaku.

Hasil lelang ini nantinya sebagai pemasukan asli desa dan akan digunakan sebagai operasional, dan pembangunan desa yang sudah tertuang di APBDES 2022.

“Acara alhamdulillah berlangsung kondusif dan terbuka. Tadi sempat alot karena harga dinilai terlalu tinggi. Dikarenakan tahun tanam sebelumnya hasil panen tidak sesuai dengan harapan. Lalu kami konsultasi dengan panitia, panwascam dan kepala desa, serta Anggota BPD dan akhirnya di sepakati harga bakunya. Alhamdulillah sebagian besar bengkok sudah mendapatkan peminat dengan harga tertinggi. Masih ada sekitar 9 bahu(lokasi) yang belum terjual. Dan akan di koordinasikan nanti bersama panitia yang lain dan kepala desa bagaimana baiknya” imbuh Munadi(ketua Panitia Lelang).

“Alhamdulillah berjalan baik, untuk masa tanam 1 tahun dari september 2022 sampai september 2023”. Saya sudah mengintruksikan panitia mengenai harga jangan sampai terlalu memberatkan pelelang karena masa tanam tahun sebelumnya kan kita tahu sendiri kondisinya kurang beruntung petani. Jadi harapanya biar petani tetep bisa menanam tapi harga sawah nya juga terjangkau. Tambah kusnan kepala desa karaban.