PEMDES KARABAN MENDAMPINGI RAPAT PLENO REKAPITULASI DAFTAR PEMILIH SEMENTARA HASIL PERBAIKAN PEMILU 2024

  • May 12, 2023
  • KARABAN-GABUS
  • BERITA

9 Mei 2023

Oleh : Mohamad Khomarudin

Sesuai dengan tahapan pemilu berupa pemutakhiran data pemilih, PPS Desa Karaban melaksanakan rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan. Rapat pleno dilaksanakan pada tanggal 8 Mei 2023 di Balai Desa Karaban pada pukul 20.00 sampai 21.10 WIB.

Rapat pleno diselenggarakan oleh PPS Desa Karaban dibantu oleh Sekretariat Desa Karaban. Rapat pleno ini dihadiri oleh Kepala Desa Karaban, Babinsa Desa Karaban, Bhabinkamtibmas Desa Karaban, Panwaslu Desa Karaban, Perwakilan Parpol tingkat desa dari Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan Partai Gelora.

Dalam rapat pleno ini terdapat perubahan data seperti data pemilih meninggal, ganda, dan pindah domisili ketiganya itu termasuk data TMS (tidak memenuhi syarat). Kemudian ada data ubah data pemilih, dan data pemilih belum memiliki KTP-el. Berikut Berita acara rekapitulasi daftar pemilih hasil perbaikan DPS di Desa Karaban.

Tabel 1 Rekapitulasi daftar pemilih hasil perbaikan DPS di Desa Karaban

REKAPITULASI DAFTAR PEMILIH HASIL PERBAIKAN DPS DI

KELURAHAN/DESA KARABAN

JUMLAH TPS

PEMILIH AKTIF

PEMILIH BARU

PEMILIH TIDAK MEMENUHI

SYARAT

PERBAIKAN DATA PEMILIH

PEMILIH POTENSIAL    NON KTP- el

27

6392

0

61

3

1

 

 

 

 

 

 

 

Dari data hasil perbaikan DPS tersebut terdapat perubahan jumlah pemilih aktif secara total dari 27 TPS. Dalam DPS yang diumumkan jumlah pemilih aktif sebanyak 6453 pemilih. Setelah diumumkan dan mendapatkan masukan dari masyarakat jumlah pemilih aktif DPS hasil perbaikan sebanyak 6392 pemilih.

Rapat pleno berlangsung lancar dan kondusif tidak ada masukan dari peserta yang hadir. Inti dari rapat pleno ini adalah pembacaan berita acara dan rekapitulasi perbaikan DPS kemudian serah terima berita acara dan rekapitulasi perbaikan DPS. Peserta menerima rapat pleno yang dilaksanakan oleh PPS Desa Karaban.

 

Kata kunci : DPS, DPSHP, PPS Desa Karaban,

Editor : Edi Suprihanto